Sosok Abu Kuta Krueng, Ulama Tasawuf Aceh dan Pengakuan Abu Tumin atas Keberkahan Beliau

Siapa yang tidak mengenal Abu Kuta Krueng? Pasti semuanya kenal dengan sosok ulama kharismatik Aceh ini. Bahkan namanya masyhur hingga...



Siapa yang tidak mengenal Abu Kuta Krueng? Pasti semuanya kenal dengan sosok ulama kharismatik Aceh ini. Bahkan namanya masyhur hingga keluar negeri. Nama beliau Tgk H.Usman Ali dan lebih dikenal dengan sebutan Abu Kuta Krueng.

Beliau adalah salah satu ulama shufi di Aceh. Abu Kuta Krueng adalah sosok ulama yang sangat disegani di Aceh dan sangat dicintai oleh masyarakat Aceh. Hal ini karena karamah dan kebarakah-an yang ada pada diri beliau.  (Simak penuturan Abu Tumin berikut ini mengenai keberkahan Abu Kuta Krueng)


Maka dalam Setiap harinya tidak henti-hentinya tamu yg berdatangan ke rumah Abu Kuta Krueng untuk mencari barakah dan ingin didoakan agar segala hajatnya di kabulkan oleh Allah Swt.

Abu Kuta Krueng adalah salah satu ulama tertua di Aceh. Ribuan bahkan ratusan ribu masyarakat Aceh pernah belajar ilmu agama kepada beliau sehingga beliau sangat berjasa dalam memperbaiki akhlak anak Aceh.

Dayah yang beliau dirikan beberapa puluh tahun yang lalu, yaitu Dayah Darul Munawwarah yang berada dalam Desa Kuta Krueng dan Peulakan,Ulee Gle kini telah berkembang pesat bahkan santri santri yang belajar di dayah tersebut juga berasal dari luar Aceh. Bahkan dari luar negeri. Diedit oleh admin Tastafi.com dari sumber asli di link ini.



Related

Profil Ulama 537811568398536892

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item