Lantik Pengurus Majelis Tastafi Periode 2023-2028, Abu Mudi : Lindungi Masyarakat dari Aliran Sesat, Liberalisme, Sekularisme dan Radikalisme

Banda Aceh - Lebih dari seratus pengurus Majelis Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (Tastafi) periode 2023-2028 mengikuti prosesi pelanti...

Banda Aceh - Lebih dari seratus pengurus Majelis Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (Tastafi) periode 2023-2028 mengikuti prosesi pelantikan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Jum'at malam, 26 November 2023.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Abu H. Syaikh Hasanoel Basry yang akrab disapa Abu Mudi selaku pendiri dan sekaligus pembina Majelis Tastafi Pusat.

Berdasarkan nama-nama pengurus Majelis Tastafi Pusat yang dibacakan oleh Prof. Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag selaku Ketua Dewan Pakar Majelis Tastafi Pusat, dilantik sebagai Ketua Tandfiziyah Majelis Tastafi Pusat yaitu Tgk. H. Muhammad Amin Daud atau Ayah Cot Trueng yang merupakan ulama kharismatik Aceh yang memimpin Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng Aceh Utara.

Sementara para Wakil Ketua yang dilantik yaitu  Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Ayah Sop Jeunieb) pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Bireuen. Para wakil ketua selanjutnya yaitu Tgk. H. Ismail M. Yusuf, S.HI dan Dr. Tgk. H. Anwar Usman, S. Pd.I., MM.

Sementara dijabat oleh Dr. Tgk.H. Muntasir A. Kadir, MA, Wakil Sekretaris 1:Tgk. Marzuki Abdullah, Wakil Sekretaris 2 :  Dr. Tgk. Muhammad Rizwan Ali, MA, Wakil Sekretaris 3 : Dr. Tgk. Safriadi Nurdin, MA.

Sementara bendahara umum yang dilantik yaitu Tgk. H. Sayed Mahyeddin TMS dan wakil bendahara yaitu Tgk. Muhammad Nasir Salahuddin. Selain itu, turut juga seratusan lebih pengurus bidang lainnya.

Sebelum melakukan prosesi pelantikan, Abu Mudi terlebih dahulu menanyakan kesediaan para pengurus untuk dilantik menjadi pengurus Majelis Tastafi Pusat Periode 2023-2028.

"Bersedia jawab pengurus," jawab pengurus serentak. Lalu Abu Mudi menyampaikan pesan dan nasehat penting terkait tujuan dibentuknya Majelis Pengajian Tastafi ini.



Abu Mudi memulai dengan membaca bismillah bahwa pada Hari Jum'at 10 Jumadil Awal 1445 Hijriah bertepatan dengan 24 November 2023 Masehi pukul 21 lebih 25 menit Waktu Indonesia bahagian barat dan bertempat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Lalu Abu Mudi menyatakan tujuan besar pendirian Majelis Pengajian Tastafi ini.

"Melantik pengurus pusat Majelis Pengajian dan Zikir ikir Tastafi periode 2023 sampai dengan 2028 untuk dapat menyelenggarakan kegiatan pengajian Tastafi di seluruh wilayah Aceh dan luar Aceh dalam upaya membumikan pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fikih berdasarkan Aqidah Ahlusunah Wal Jama'ah serta melindungi masyarakat dari ajaran sesat, Liberalisme, Sekulerisme dan Radikalisme," ujar Abu Mudi yang merupakan pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga ini.

Dalam sambutannya, Abu Mudi juga berharap semoga Allah Swt memberikan taufik dan hidayah kepada kita semua dalam menjalankan tugas yang mulia ini.

Usai prosesi pelantikan, lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan SK dari Abu Mudi kepada Ayah Cot Trueng selaku Ketua Tanfiziah Majelis Tastafi dan dipandu dengan shalawat. [Teuku Zulkhairi/Ketua Divisi Humas dan Kominfo Majelis Tastafi Pusat]

Related

Berita 2571193166151431832

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item