SPEKTAKULER, Pengajian Kitab Tafsir Arab Jawi Karya Tgk Syiah Kuala Bersama Abi Hasbi Albayuni Kembali Digelar

Banda Aceh - Setelah libur selama ramadhan, kini pengajian Kitab Tarjuman Mustafid karya Syaikh Abdurrauf As-Singkili atau lebih dik...




Banda Aceh - Setelah libur selama ramadhan, kini pengajian Kitab Tarjuman Mustafid karya Syaikh Abdurrauf As-Singkili atau lebih dikenal dengan nama “Teungku Syiah Kuala” kembali digelar di Dayah Thalibul Huda. Pengajian yang berlangsung setiap malam Sabtu ini seperti biasa akan diisi oleh Abi Hasbi Albayuni, pimpinan Dayah Thalibul Huda yang juga pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dan Sekjend Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). 

Pengajian yang turut disiarkan oleh RadioQu 93.6 FM Aceh ini akan dimulai setelah sahalat ‘Isya sampai dengan selesai.

Kitab Tarjuman Mustafid karya Teungku Syiah Kuala merupakan kitab Tafsir bertuliskan Arab Jawi pertama di Nusantara. Kitab ini ditulis dengan penerjemahan dari kitab Baidhawy. Kitab ini dipelajari dan diteliti oleh para pakar di berbagai negeri Melayu hingga saat ini.
Cover kitab Tarjuman Mustafi karya Tgk Syiah Kuala. Foto: dok pribadi teuku zulkhairi.

Nama Syiah Kuala sendiri di Aceh sangat tidak asing di telinga masyarakat Aceh. Syiah Kuala adalah ulama besar dalam sejarah Aceh yang telah mencapai makam ma’rifatulllah. Beliau adalah Qadhi Malikul ‘Adil di masa kejayaan kerajaan Aceh Darussalam.

Nama Syiah Kuala sendiri juga menjadi sangat familiar di Aceh karena telah “diabadikan” menjadi nama kampus ternama di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala.

Pada pengajian perdana (setelah Ramadhan) nanti malam, Abi Hasbi Albayuni akan membacakan Tafsir Al Mukminun mulai ayat 101. Yuuuk ramaikan.... [Zulkhairi]






Related

Pengajian 3547915310537669932

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item