Haul Allahuyarham Abon Seulimum Ke-3 Digelar Hari Kamis

ACEH BESAR I LA– Mengenang kepulangan Allahuyarham Al-Mukarram Al-Mursyid Abon Mukhtar Luthfi Seulimuem atau sering di sapa Abon Seulimu...



ACEH BESAR I LA– Mengenang kepulangan Allahuyarham Al-Mukarram Al-Mursyid Abon Mukhtar Luthfi Seulimuem atau sering di sapa Abon Seulimuem, pihak pengurus dan alumni Dayah Ruhul Fata Seulimum menggelar Haul ke-3 Abon Seulimum yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2019.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam undangan yang diterima salah seorang redaksi media ini.

“Kami atas nama panitia Allah Yarham Almukarram Abon Seulimeum
untuk dapat hadir di Dayah Ruhul Fata Seulimeum pada acara haul Allah Yarham Almukarram Abon Seulimeum yang ke 3 yang kami adakan pada har Kamis (20 juni 2019), pukul 10:00 WIB hingga selesai,” ungkap isi undangan tersebut yang ditantangani Tgk Muhammad Nabil atau akrab disapa Tgk Akhan selaku pimpinan Dayah Ruhul Fata.

Sementara itu salah seorang yang dikenal dekat dengan keluarga Al-Marhum Abon Seulimum menyebutkan acara zikir berlangsung malam Haul.

“Pengalaman menghadiri beberapa Haul di Dayah Ruhul Fata Seulimum pelaksanaan Samadiah dan doa bersama yang diikuti ribuan jamaah berlangsung malam Haul, kalau kita konversikan tahun ini jatuh malam Kamis, (19/6),” paparnya yang merupakan salah seorang guru senior di dayah MUDI Samalanga.

Pernyataan yang senada juga disampaikan Tgk Mursalin Zakaria yang merupakan alumni Ruhul Fata yang kini memimpin Dayah Irsalul Fata Teupin Pukat, Meurah Dua, Pidie Jaya.

“Insya Allah informasi yang diterima pelaksanaan samadiah dan doa bersama yang dipimpin Tgk Akhan malam Haul, ” ungkapnya yang akrab dipanggil Abati itu.

Informasi yang dihimpun media ini sosok Tgk. H. Mukhtar Lutfi putra Abu Wahab Seulimum atau yang lebih dikenal Abon Seulimeum meninggal dunia tepatnya pada Kamis, 21 Juli 2016 pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Umum drZainoel Abidin Banda Aceh. Juga Allahuyarham merupakan salah satu ulama kharismatik Aceh alumni dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan sangat ditakuti oleh kaum Wahabi Salafi (liputanaceh.com)

Related

Profil Ulama 3857548353450372615

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item