Abu Mudi Lantik Pengurus Tastafi Sumatera Utara, Sejumlah Pejabat dan Ketua MUI Sumut Ikut Hadir

Ketua Tastafi Sumatera Utara Dr Tgk Fahmi Karimuddin, MA menerima bendera organsiasi dari Ketua Umum Tastafi Pusat Ayah Cot Trueng.  Medan -...

Ketua Tastafi Sumatera Utara Dr Tgk Fahmi Karimuddin, MA menerima bendera organsiasi dari Ketua Umum Tastafi Pusat Ayah Cot Trueng. 

Medan - Pengurus Majelis Pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (TASTAFI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2028 resmi dilantik pada Jum’at malam, 24 Februadi 2023 lalu. Pelantikan dilakukan oleh Abu Syeikh H Hasanoel Bashry HG (Abu Mudi) selaku yang merupakan pendiri sekaligus pembina majelis tersebut.

Proses pelantikan yang berlangsung di Masjid Raya Aceh Sepakat Kota Medan ini dihadiri ratusan jama'ah dari berbagai jamaah pengajian Tastafi di Sumatera Utara.

Sementara unsur Pengurus TASTAFI Sumatera Utara yang dilantik antara lain Ketua Umum Dr. Tgk. Fahmi Karimuddin, MA, Wakil Ketua Umum Tgk Mhd. Okta Duli Lubis, Sekretaris Umum Tgk. Abdullah Juned, Wakil Sekretaris Tgk. Alwy Akbar Al Khalidi, MA Bendahara Umum Ir. H. Abdul Wahi, Wakil Bendahara Ir. Samir Adam dan para ketua divisi serta pengurus harian lainnya.

Setelah dilantik, Pengurus Tastafi ditepungtawari (dipeusijuek) oleh sejumlah ulama Aceh antara lain yaitu oleh Abu Mudi sendiri, kemudian Ayah Cot Trueng, Abi Zahrul Mubarrak, M.Pd, Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA dan Aba Sayed sekaligus pembacaan do'a.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Sumatera Utara Abuya Dr. H. Maratua Simanjuntak, MA dan tokoh-tokoh ulama Sumut yang lain.

Sejumlah pejabat Sumatera Utara juga terlihat hadir pada acara itu, antara lain Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Kepala Biro Isra Sumatera Utara. Juga dihadiri oleh anggota DPR RI Asal Aceh, Tgk. H. Ruslan M. Daud, SE, MM.

Eksistensi Majelis Tastafi Sumatera Utara mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Sumatera Utara yang disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara diwakilkan oleh Kepala Biro Isra Sumut.

MUI Sumatera Utara juga sangat mendukung semua program/kegiatan TASTAFI Sumut, harapan Ketua MUI Sumut Abuya Dr. H. Maratua Simanjuntak, MA semoga TASTAFI menjadi sebuah gerakan yang membantu MUI Sumut dalam membentengi Aqidah Ummat dari Aliran-aliran yang menyesatkan di Sumatera Utara.

Acara tersebut dilanjutkan Sambutan dari Dewan Pakar TASTAFI Sumatera Utara Prof. Dr. H. Hasballah Thaib, MA. Kemudian dilanjutkan taushiyah yang disampaikan oleh Ketua Umum TASTAFI Pusat Tgk. H. Muhammad Amin Daud atau yang kerap disapa Ayah Cot Trueng dan merupakan Pimpinan Dayah Raudhatul Ma'arif Aceh Utara.

Ayah Cot Trueng dalam sambutannya berpesan kepada Pengurus Tastafi agar dapat menyelenggarakan kegiatan Tastafi di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka membumikan pengajian Tasawuf, Tauhid, dan Fiqih berdasarkan Mazhab Ahlussunnah wal Jamaah serta melindungi masyarakat dari ajaran sesat, liberalisme, sekularisme, dan radikalisme.


*Humas Majelis Tastafi Pusat

Related

Pengurus Daerah 893411573566777906

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item