Tastafi Aceh Salurkan Bantuan untuk Sulteng

Banda Aceh –  Empati untuk para penyintas bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Sulawesi Tengah terus mengalir. Salah satunya dari Pe...

Banda Aceh – Empati untuk para penyintas bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Sulawesi Tengah terus mengalir. Salah satunya dari Pengurus Majelis Pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid, dan Fikih (Tastafi) Aceh.
Sekretaris Tastafi Aceh, Dr. Tgk. Muntasir A Kadir, menyerahkan donasi sebesar Rp46 juta rupiah sebagai bentuk dukungan materil kepada para penyintas bencana. Donasi tersebut diserahkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dan berlangsung di Sekretariat Tastafi Lhokseumawe di Masjid Al Falah, Senin (12/11/2018).
“Seluruh jamaah Tastafi ikut membantu disebabkan kita ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Sebagai sesama saudara, saya pikir kita wajib untuk saling membantu dan mengantarkan doa terbaik untuk mereka yang ada di sana. Harapannya semoga bantuan dari seluruh jemaah Tastafi ini bisa membantu saudara kita yang ada di sana, bermanfaat dan jadi penambah semangat dalam menghadapi hari-hari ke depan,” ujar Tgk Muntasir melalui siaran pers yang diterima aceHTrend, Selasa (13/11/2018).
Sejak didirikan pada 2012 hingga saat ini, Tastafi telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Bantuan ini sendiri dikumpulkan dari seluruh jemaah tastafi selama hampir satu bulan setengah. Dimulai dari akhir September hingga awal November 2018.
Sementara itu, Ketua ACT Aceh, Husaini Ismail, yang menerima langsung donasi tersebut berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif dari pengurus Tastafi Aceh dan juga masyarakat Aceh secara umum.
“Kita mengucapakan syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Tastafi Aceh kepada ACT Untuk menyalurkan amanah yang digalang dari anggota Tastafi. Insyaallah amanah ini akan disalurkan untuk masa recovery korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulteng,” ujar Husaini Ismail.
Saat ini Sulawesi Tengah sudah memasuki fase pemulihan pascabencana, ACT sendiri sedang fokus membangun hunian nyaman terpadu atau Integrated Shelter Community (ICS) di beberapa lokasi, distribusi makanan siap santap, pendampingan psikososial, distribusi air bersih, dan berbagai program lainnya.[]
sumber: acehtrend

Related

Kegiatan 3884153793427716416

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item