Perkuat Syariat Islam dengan Pengajian Tastafi

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mene­gas­kan, penerapan sya­riat Islam merupakan salah satu prioritas Pemerintah Aceh yang tertuang dalam vis...

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mene­gas­kan, penerapan sya­riat Islam merupakan salah satu prioritas Pemerintah Aceh yang tertuang dalam visi Aceh Meuadab.
Karena itu, untuk memperkuat syariat Islam, pengajian se­perti pengajian tasawuf, tauhid dan fiqh (Tastafi) perlu diga­lakkan di seluruh Aceh, baik di masjid-masjid mau­pun di da­yah sebagai upaya membentengi akidah umat.
“Program ini tak akan berjalan tanpa partisipasi seluruh elemen masyarakat. Program ini butuh kita sebagai pelaku,” kata Ir­wandi Yusuf dalam sambutannya saat meng­hadiri pe­ngajian Tastafi yang diisi ulama kharismatik Aceh, Tgk H. Hasanoel Basri HG (Abu Mudi) di Masjid Raya Baiturrah­man, Banda Aceh, Jumat (3/11) malam.
Dalam kesempatan itu, Irwandi bercerita tentang kondisi umat Islam saat ini yang dia­kuinya begitu memprihatinkan. Menurutnya, kini rasa saling peduli, semangat gotong-royong, tolong-menolong, menjaga ukhuwah (persaudaraan) sesama muslim, perlahan hilang.
Ini bukan hanya terjadi di Aceh. Tapi di mana pun umat Islam berada. Padahal, saling peduli, tolong menolong, dan menjaga ukhuwah adalah bagian dari Dinul Islam.
“Situasi ini jika tidak disikapi dengan cepat akan menjadi semakin gawat dan men­jalar pada setiap aspek kehidupan,” kata Ir­wandi.
Perbanyak doa
Gubernur mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mem­per­banyak doa, di mana dengan doa dan upaya bersama, Aceh khu­susnya akan kembalinya masa jayanya, di mana iman dan Islam bergema.
Karena itu, penguatan syariat Islam adalah prioritas Peme­rintah Aceh sebagaimana ter­maktub dalam visi misi Aceh Meuadab. Un­tuk mewujudkan ini, salah satunya bisa dila­kukan melalui pengajian Tastafi.
“Bukan hanya di Masjid Raya Baitur­rah­man, tapi harus dilakukan di seluruh masjid di Aceh. Karena itulah, ke depan Pe­merintah Aceh akan melibatkan diri dalam pengajian Tasta­fi untuk memben­tengi umat dari aliran sesat dan me­nyim­pang,” terang gubernur.
Abu Mudi mendoakan agar Aceh aman dan sejahtera. “Pil­ka­da sudah selesai, mari kita bersatu membangun daerah dan umat yang sudah lama membutuhkan perhatian dan sentuhan pembangun fisik dan mental. Karena dalam i’tiqad Ahlus­sunnah Wal Jamaah, taat kepada umara adalah wajib,” kata Abu Mudi yang juga Pim­pinan Dayah Ma’had Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Raya (MUDI Mesra) Samalanga, Bi­reu­en. 

Related

Pengajian 620094175424981936

Posting Komentar

emo-but-icon

Tastafi TV

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

SALEUM ABU MUDI

SALEUM ABU MUDI

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

SALEUM TU SOP (KETUA HUDA/KETUA 1 TASTAFI))

TERBARU

Facebook Humas Tastafi

Follow Us

NASEHAT SINGKAT ULAMA

NASEHAT SINGKAT ULAMA

Terpopuler

Recent

Comments

INFO PENGAJIAN TASTAFI

INFO PENGAJIAN TASTAFI

Text Widget

Connect Us

item